Jumat, 31 Oktober 2014

I'm Lucky



 Sinopsis

fara, pelajar SMA yang udah lama menjomblo,tapi menolak untuk dipanggil jomblo. punya sahabat yang super jail dan nyebelin, yang konon katanya anak dari keluarga yang broken home,namanya Brevan,tapi karena namanya yang bagus nggak sesuai dengan perilakunya,kadang temen-temennya manggil dia Panjul. Fara yang bertekad harus segera mengakhiri masa lajangnya dengan getol-getolnya merubah dirinya menjadi wanita seutuhnya agar ada yang tertarik padanya,tiba-tiba berkenalan dengan tracky yang sangat baik dan perhatian padanya. dan sejak itu dia menaruh hati padanya,hari-harinya kini menjadi berwarna. tapi bagaimanakah nasib brevan? apakah Fera akan menjauhi sahabatnya itu demi tracky?



I'M LUCKY

"Njuuuuuuuuuull tunguin gue keleus!!main tinggal lo?!tungguin napa!" Fara berteriak dari sebrang jalan,kemudian sekuat tenaga berlari mengejar brevan. nafasnya tidak teratur,keringat mengucur deras di pelipisnya,tangannya mengepal,tatapannya tajam. "lo minta gue hajar?! dari dulu sifat lo yang nyebelin nggak berubah ya!tai lo!" mendengar unek-unek sahabatnya itu,bukannya meminta maaf brevan justru meledeknya. 
"katanya wanita kuat,lebih kuat dari hercules,tiap hari angkat beban hidup. baru lari segitu udah ngos-ngosan,payah"
"dieeeemmmm!bisa diem nggak lo?gue lagi marah ni"
brevan akhirnya diem,tapi malah fara yang sedari tadi nerocos.
"njul,kapan ya gue punya pacar?" 
"njul, gue udah muak nih sama julukan miss jomblo 2014"
"njul,menurut lo,gue harus gimana biar cepet dapet pacar?"
tapi brevan masih aja diem. sontak membuat fara jadi sebel plus bete tingkat dewa yang bertahta dilangit ketujuh. "paaaaaaanjuuuuuuuuuul!!!! pengen mati lo yeeeee!sahabat lagi minta saran kenapa lo dieem!" teriak fara memecahkan gendang telinga orang yang mendengarnya. dengan tenang Brevan menjawab "kan lo tadi nyuruh gue diem!gini ya singa,gimana lo mau punya pacar kalo sifat lo kayak singa,suka meraung nggak jelas,udah kumel,rambut begitu mulu,body nggak ada apa-apanya,hahahaha lo tu cewe atau makhluk jadi-jadian sih?nggak ada menariknya" perkataan yang sadis bukan? tapi fara udah memakluminya,karena dia tau sifat brevan memang begitu,suka nggak ngotak kalo ngomong. "udh njul,gue trauma minta pendapat lo,udah nyampe sekolah nih,kalo debatnya diteruin,gue yang malu" keputusan yag benar! karena brevan emag suka bikin malu fara,jadi untuk mengantisipasinya,fara memilih menghentikan perdebatan. 
"njul gue kekelas dulu ye?"
"oke,gue juga mau kekantin dulu,tadi belom sempet sarapan"

Di kelas

"duuh gimana ye,biar gue dapat pacar seceptnya?" fara ngedumel ria di bangkunya, saking asiknya ngomong sendiri,dia nggak sadar Rena temen sebangkunya dateng. 
"whoee!" teriaknya mengagetkan
"eee kampret! kaget gue Ren,untung gue nggak ada riwayat penyakit jantung"
"lo sih, pagi-pagi kayak orang gila,ngomong sendiri"
"gini ren,gue pengen punya pacar,gue juga pengen kayak lo sama edgar"
"Udah ceritanya ntar aja,tuh bu endang udah dateng"

Jam istirahat

fara kebingungan mencari breva,karena sedari tadi dia nggak ketemu breva,dikelas brevapun dia nggak ada. clinguk kanan clinguk kiri,liat blakang liat depan nggak ketemu juga,lalu dia memutuskan ke kantin,cacing-cacing diperutnya demo minta makan. bruuuuuuk,Fara menabrak seorang pria, "sorry sorry,gue jalan nggak hati-hati" kata orang itu. "ja......" niatnya pengen ngomelin,tapi setelah liat tampangnya,mulut suah ngomong. "jaa?apa?" orang itu membelalakan matanya,membungkukan badannya,menanti apa yang ingin diucapin fara. "jaa.. jaalan kekatin yuk,gue laper hihi" jawab fara nyengir menutupi groginya. "gilak man,tu cowo gantengnya kebangetan,gue cipoks juga tu orang, ngegemesin sih" canda Fara didalam hati. "oh iya gue tracky " orang itu memperkanalkan diri sembari menepuk pundak Fara. 
"ah, iyaa, gue Fara"
"yaudah,gue ke kelas dulu ya Ra"
"ah,oke,ati-ati ya"
Lalu dengan riang gembira,Fara kembali kekelas dan melupakan niatnya nyari Brevan. 

Pulang sekolah

fara masih saja membayangkan pertemuannya dengan tracky,tiba-tiba brevan datang dan merangkulnya. 
"hei Ra, tadi kata Aga lo nyariin gue ya?ada apa?"
"oh mau gue ajakin makan"
"sorry Ra,tadi gue ke UKS,bolos pelajaran bu loren"
"oh oke"
"njul,gue tadi ketemu pangeran gue,namanya tracky,ganteng njul"
"halah,ganteng mukanya doang,hatinya belom tentu,jangan ketipu sama tampang"
"sok tau lo njul"
"yang penting gue laku"
"gue bentar lagi juga bakal laku"
"PD lo ketinggian Ra,awas ntar jatohnya sakit kalo ketinggian imajinasinya'
"kampret"
mereka pulang sama-sama,karena rumah mereka nggak jauh dari sekolah jadi pulangnya jalan. dijalan,Fara terus bercerita tentang tracky,nggak peduli dengan muka brevan yang bete abis. 
"Far,jalan yuk?" 
"enggak ah njul,gue lagi pengen nglamunin tracky dirumah"
"baky mah jangan terlalu dipikiran,baru kenal juga"
"tracky njul,bukan baky"
"iya blacky,kayak anjing depan rumah gue ya namanya"
"TRACKY NJUUUUUUl!!! bukan blacky!" pukulan manis mendarat dikepala brevan. tapi brevan masih saja tertawa karena muka fara yang lucu kalo lagi marah. 

bersambung..............

Tidak ada komentar:

Posting Komentar